Dipandang sepele di hari biasa, 5 hal ini terlihat istimewa di bulan puasa

Apa Kabar Dunia - Bulan Ramadhan selalu dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia dan dikenal sebagai bulan suci yang penuh rahmat, da...

Apa Kabar Dunia - Bulan Ramadhan selalu dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia dan dikenal sebagai bulan suci yang penuh rahmat, dan tidak dapat dipungkiri bahwa Ramadhan / bulan puasa merupakan bulan yang istimewa. sebuah waktu dimana seluruh umat Muslim berlomba untuk menimba pahala dan beribadah serta berperang melawan godaan atau nafsu yang berkali-kali lipat di bulan puasa.

Bagi yang melaksanakan ibadah puasa, pasti tidak asing dengan hal-hal berikut ini, mungkin di hari-hari biasa hal tersebut terlihat sederhana namun di bulan puasa mereka sungguh menggoda.

1. Air Wudhu, mungkin sebelumnya terlihat sebagai air biasa, namun saat puasa terlihat bagaikan air es yang sangat menggoda.


Wudhu memang merupakan kewajiban seorang Muslim sebelum melaksanakan shalat. Di hari-hari biasa, berwudhu terlihat sederhana dengan membasuh anggota wudhu dengan air, namun di bulan puasa air yang mengucur terlihat sangat menggoda. Bahkan tidak jarang terlintas di pikiran air keran ini seperti air es dari kulkas atau air kelapa, Hayo pikirannya kemana? kumur-kumur kok lama banget, hati-hati kelepasan, niat wudhu jadi minum air keran.. hehe

2. Kasur dan bantal di hari biasa hanyalah property, di bulan puasa mereka bagaikan harta yang tak rela ditinggalkan


Harus diakui lebih banyak orang yang suka bobo siang ketimbang yang engga. Tapi nggak bisa dipungkiri, kalau lagi puasa, kasur dan bantal yang biasanya menemani tidur di malam hari, di bulan puasa siapa yang tidak tergoda oleh pelukan kasur dan bantal.Bahkan yang ga doyan tidur siangpun bakalan tergoda untuk bermalas-malasan; guling-guling; atau tidur dari siang sampai sore saat waktu berbuka tiba. 

3. Pedagang di pinggir jalan yang biasanya terlihat mengganggu pemandangan, namun di bulan puasa menjadi pusat perhatian


Deretan pedagang dan warung di pinggir jalan yang biasanya di cuekin sekarang terlihat sangat menggugah rasa penasaran. Malahan gak sedikit, yang dulunya tidak terlalu suka dengan keberadaan mereka yang nampak mengotori trotoar atau bikin penuh jalan, tapi karena di bulan puasa jadi semakin terangsang sama pemandangan orang jualan di pinggir jalan. Padahal cuma warung sederhana atau nasi bungkus murah tapi kelihatannya kaya steak dari hotel bintang lima!

4. Es batu di pinggir jalan yang sering bikin khawatir akan kebersihannya sekarang malah bikin ngiler membayangkannya


Kebersihan es batu yang sering kita konsumsi di warung-warung memang sudah sejak lama diragukan kesehatannya. Dari segi kebersihan bahan dan alat yang dipakai untuk membuat es, sampai cara transportasinya yang sering digeret-geret begitu aja di atas aspal jelas bikin was-was untuk mengonsumsinya. Tapi ketika lagi tengah-tengah puasa, balok-balok es sederhana itu terlihat memiliki potensi luar biasa untuk menolong diri yang sedang lunglai.

5. Jam dinding yang biasanya terlihat sebagai hiasan dinding, di bulan puasa tak pernah luput dari pandangan, terlebih lagi menjelang maghrib


Jam dinding yang biasanya hanya penghias dinding, di bulan puasa, tak jarang orang yang rela duduk berjam-jam menatapnya sambil menunggu waktu berbuka. Bahkan tak jarang waktu terasa lebih lama dibanding hari-hari sebelumnya.


Itulah beberapa hal yang terlihat istimewa di bulan puasa. Meskipun berat, ketika berhasil menahan hawa nafsu dan menghindari godaan-godaan itu, artinya kita sudah berhasil mengalahkan diri sendiri dan selangkah lebih maju dalam menjalankan ibadah puasa. 

Selamat menjalankan ibadah puasa.

sumber : hipwee.com

COMMENTS

Name

10,8,5,1,Aneh,24,Aneh Unik,19,Entertainment,4,Fakta,3,Fenomena alam,9,Flora Fauna,7,Gaya Hidup,1,Lucu,6,Medis,2,Misteri,4,Pengetahuan Umum,5,Sains,16,Sejarah,2,Sosial,2,Sosial Media,4,Teknologi,8,Tips n Tricks,2,TOP,8,traveling,4,video,5,
ltr
item
Kabut Liar: Dipandang sepele di hari biasa, 5 hal ini terlihat istimewa di bulan puasa
Dipandang sepele di hari biasa, 5 hal ini terlihat istimewa di bulan puasa
https://4.bp.blogspot.com/-o80oIPwBKMY/V1cWzatTVCI/AAAAAAAAgI8/dCmdXDAShgEFsOt-PyMxsJHjlnot5BKCACLcB/s1600/hal%2Bbiasa%2Byang%2Bjadi%2Bistimewa%2Bdi%2Bbulan%2Bpuasa.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-o80oIPwBKMY/V1cWzatTVCI/AAAAAAAAgI8/dCmdXDAShgEFsOt-PyMxsJHjlnot5BKCACLcB/s72-c/hal%2Bbiasa%2Byang%2Bjadi%2Bistimewa%2Bdi%2Bbulan%2Bpuasa.jpg
Kabut Liar
https://1000world.blogspot.com/2016/06/dipandang-sepele-di-hari-biasa-5-hal.html
https://1000world.blogspot.com/
https://1000world.blogspot.com/
https://1000world.blogspot.com/2016/06/dipandang-sepele-di-hari-biasa-5-hal.html
true
6537664483436906130
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy